PENGUMUMAN LOMBA DESAIN GRAFIS FGS 2015



SALAM BAJINGERS!!

untuk semua desainer grafis dan insan kreatif yang telah berpartisipasi dalam lombA DESAIN GRAFIS FGS 2015. FGS 2015 sangat berbangga hati dan gembira karena pada tahun ini jumlah peserta lomba desain grafis FGS 2015 meningkat pesat. Tahun ini sebanyak 56 karya yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia memeriahkan lomba ini.

Beberapa peserta bahkan tidak hanya berasal dari Yogyakarta atau sekitar pulau jawa namun juga ada yang berasal dari NTB, Jambi, dan Sumatera Barat. Hal ini menunjukkan bahwa gerobak sapi benar-benar telah menarik minat insan kreatif dari berbagai daerah di Indonesia. Dan para insan kreatif berjiwa muda ini secara antusias telah berusaha untuk menciptakan desain gerobak sapi yang menarik bahkan modifikasi unik dari sebuah gerobak sapi sehingga gerobak sapi dapat tampil lebih kreatif dan atraktif.

Adapun karya para peserta lomba telah dipamerkan dalam perhelatan festival Gerobak sapi 2015 di stadion sultan agung dan ditinjau oleh Gubernur DIY Sri Sultan hamengku Buwono X serta jajaran tamu undangan.




Ke-3 Juri lomba desain grafis FGS 2015 yaitu Bp. Sumbo Tinarbuko, Bp. Iqbal Rekarupa, dan Mas Danang Pambayun yang melakukan penjurian pada tanggal 10 September 2015 cukup kerepotan memilih pemenangnya mengingat banyaknya karya yang menarik yang masuk.  

Dewan juri berharap tahun depan akan makin banyak desain-desain yang menampilkan modifikasi dan kreasi tidak hanya dari budaya Jawa atau Yogyakarta namun juga di kombinasi dengan budaya asal dari daerah masing-masing peserta sehingga hakekat gerobak sapi sebagai pelangi budaya makin kukuh.

Dewan juri juga mengusulkan lomba-lomba yang lebih menantang seperti lomba miniatur gerobak sapi atau lomba desain modifikasi gerobak sapi yang tidak harus sesuai pakem gerobak sapi yang original. 

Akhirnya setelah perdebatan dan pemilihan serius dewan juri memilih 3 desain yang berhasil menjadi pemenang. selain para juri juga memberi apresiasi kepada 10 finalis dan semua peserta yang telah memeriahkan lomba ini. Adapun daftar pemenang lomba desain grafis FGS 2015 adalah sebagai berikut: 

Adapun 3 karya pemenang 1-3 adalah sebagai berikut: 




Panita lomba Desain Grafis FGS 2015 mengucapkan selamat kepada para pemenang dan apresiasi sebesar-besarnya kepada semua peserta yang telah berpartisipasi. Bagi pemenang yang belum menjadi juara jangan berputus asa, FGS 2016 akan kembali dengan lomba yang lebihn meriah dan menantang kreatifitas para kreator dan desainer grafis Indonesia untuk mengembangkan gerobak sapi. 

Bagi pemenang akan dihubungi langsung oleh panitia untuk pengambilan hadiah 

Sampai berjumpa di Festival Gerobak Sapi 2016


1 komentar:

  1. As talked about above, SLA printing is a superb choice for individuals who choose or need high-quality prints. Its stunning printing capabilities and one-click printing make it one of our favourite printers on the market. You can print everything from dental materials to jewelry molds with this printer. Ultimaker's S5 is the highest of their line, providing users deep connectivity with print monitoring, remote connection, reside viewing, and print job task to networked printers. Compared to different FFF printers on this list, the S5 comes with a dual extrusion system, Hand Held Massager allowing you to print totally different colours or advanced materials on its massive print bed. This is the printer that you simply get if you are beginning a small enterprise.

    BalasHapus

 

Twitter Updates

Facebook