FGS - Festival Gerobak Sapi

Salam Jumpa Bajingers lovers,



Festival Gerobak Sapi (FGS) adalah event budaya yang unik. Di dalam event yang hanya diadakan satu kali dalam setahun di Yogyakarta ini, masyarakat dapat menikmati langsung kemeriahan ratusan gerobak sapi dan para kusir-nya yang disebut BAJINGAN berkumpul dan mengadakan berbagai lomba.


Bagi Masyarakat modern, terutama yang tinggal di perkotaan merupakan suatu eksotisme budaya yang sayang untuk dilewatkan bisa melihat langsung gerobak sapi bahkan berkeliling areal pedesaan mengendarai gerobak sapi.


Festival Gerobak Sapi telah diselenggarakan sejak tahun 2013 dan mendapat antusiasme yang besar dari masyarakat yogyakarta dan kota-kota sekitar bahkan hingga ke Jawa Tengah.


Acara ini selalu dibuka oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X serta dihadiri ribuan penonton. Pada tahun 2013-2014, FGS di selenggarakan di kabupaten sleman dan pada tahun 2015 FGS diadakan di Kabupaten Bantul. 


Selain aneka lomba gerobak sapi, penonton dan masyarakat di seluruh Indonesia yang dapat menikmati kemeriahan acara ini dan mengikuti lomba-lomba bagi masyarakat umum yang dilakukan secara online.


Monggo mengunjungi Festival Gerobak Sapi. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Twitter Updates

Facebook